Minggu, 29 Januari 2012

Kebun Wisata di Wonosobo

Mendengar kata Wonosobo, yang terbayang adalah dataran tinggi Dieng dengan hawa dinginnya yang menusuk. Disamping itu juga ada telaga warna, telaga pengilon yang bersebelahan. Beberapa kawah juga menjadi tempat favorit para turis yang berkunjung ke tanah para dewa itu. Selain wisata alam, ada juga beberapa situs candi hindu yang menarik untuk di kunjungi. Semuanya membuat wisatawan ingin berlama - lama menikmati keindahan alam yang tersaji dalam balutan kabut yang turun kala pagi atau sore tiba.

Sebenarnya tak hanya Dieng yang bisa di kunjungi ketika datang ke kota Wonosobo. Ada telaga Menjer yang terletak di sebelah utara kota wonosobo, tepatanya di kecamatan Garung. Wisata alam ini menarik di kunjungi karena menyajikan keindahan telaga yang luas dengan di kelilingi bukit menghijau dan juga ada keramba ikan yang di budidayakan oleh masyarakat setempat.
Yang tak kalah menarik dari Dieng dan telaga Menjer adalah keberadaan perkebunan teh yang berada di bawah gunung Sindoro, yaitu perkebunan Tambi. Disana tak kita tak hanya bisa menikmati indahnya perkebunan yang menghijau bak permadani yang terhampar, tapi juga bisa belajar dan melihat proses produksi teh tersebut, sejak dari pembibitan, penanaman, panen sampai kemudian proses produksi.
Sebenarnya ada tiga tempat perkebunan teh di Wonosobo yaitu Tambi, Tanjungsari dan satu lagi ada di kecamatan Kertek. Semuanya menyajikan panorama yang elok untuk dinikmati.
Jadi jika berkunjung ke kota dengan julukan kota ASRI itu, mampirlah untuk menikmati indahnya kebun teh yang terdapat disana. Silahkan memilih satu diantara tiga tempat itu, atau bisa juga berkunjung ke tiga tempat itu sekaligus. Jika ingin menginap disanapun, tertsedia penginapan yang bisa membuat anda merasa menyatu dengan alam.
Selamat menikmati indahnya kota Wonosobo.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar